Senin, 28 April 2008

Ikoma dan FMIPA

Ikoma adalah ikatan orang tua mahasiswa. Bagi mahasiswa organisasinya nggak jelas begitu pula uang sdari orang tua mahasiswa juga nggak jelas. Walaupun katanya ikoma untuk pembangunan gedung tapi gedung yang dibangun nggak bisa disebut gedung karena mana ada gedung baru yang retak tanpa ada alasan yang jelas, mana ada gagang pintu yang lepas baru 1 munggu dipasang, nama ada ac yang baru warnanya kusam dan nggak panas dalam ruangan, pertanyaannya kemana uang ikoma sedikit itukah uang ikoma sampai nggak bisa memberi peralatan terbaik ataukan ada yang bermain antara kontraktor dan dekanat yang perlu dipertanggungjawabkan hal ini ada 3 oarang yang pertama Rahmat Yunus, yang kedua PD 2, dan yang ketiga Pembantu dekan bidang kemahasiswaan.

11 komentar:

Anonim mengatakan...

Teman seperjuangan, terus kritis namun tetap dengan argumen jelas yah..
Bukan sombong yah, tapi dulu kami lebih berani face to face dengan pihak kampus yg biasa diwakili pd3. Walaupun diakhiri dengan kekalahan mahasiswa namun aksi kami 'NYATA'.

Be wise OK

undercover mengatakan...

IKOMA LAGI IKOMA LAGI

DULUUUUUUUUUU..
MUNGKIN KURANG LEBIH 2,5 TAHUN YANG LALU, SAYA PERNAH MENULIS TENTANG IKOMA.. JUDLNYA IKOKA(Ikatan Orang tua Malang)

hahaha, memang orang tua kita bernasib malang,karena mereka tetap harus mengukti kebijakan kampus agar anak-anaknya tetap kuliah dan bisa jadi sarjana, gak masalah uang 1 juta, 2 juta bahkan puluhan juta rupiah yang penting anakku KUliaH..

setelah saya sadari tidak cukup dengan hanya menulis dikampus dan membuat pertemuan dengan ibunda ninis dan ayahanda rahmat yunus untuk mencari kejelasan tentang ikoma ini, pernh saya mengirim ke koran lokal mengenai ikoma ini, tapi yaaah itulah, gk ada pergerakan dari mahasiswa lain, mungkin uang yang d bayarkan gk terlalu berarti buat mahasiswa yang punya kantong tebal, tapi orang seperti saya dan teman2 mahasiswa mipa yang saat itu hidup pas-pasan, uang segitu kn lumayan buat fotokopi atao makan, daripada gak jelas di pake kemana sama fakultas.

bahkan untuk membiayai organisasi pada saat itu, kita harus bersitegang dan membuat ancaman terhadap fakultas agar dan organisasi bisa d tambah, hasilnya lumayan lah untuk teman2 sekarang, saya berterimakasih kepada Bang Erick, Ikhsan, Ahmad riyadi mereka sosok ketua bem yang yang rela berjuang walaupun harus terbakar sendiri, namu ternyata tim beliau-beliau ini pun tidak rela ketua BEM mereka terbakar. sehingga majulah organisasi mipa seperti sekarang.


dari dulu kami ingin pengurus ikoma, salah satunya adalah mahasiswa, tapi tidak pernah terealisasi.
mudah-mudahan anda yang misterius ini mau bergerak secara riil, bukan sebatas pembangkit semangat yang hanya akan berujung emosi dan menjadi provokator d balik layar.

tunjukkan baha anda benar2 bisa berbuat produktif untuk mipa.

saran saya, pelajari sejarah organisasi mipa, liat apa saja faktor kegagalan para organisatoris dulu, agar langkah anda dan teman2 tidak sia-sia, karena hal ini sudah pernah dilakukan.



salam kenal

SULFI ADAM
KIMIA 2003

Anonim mengatakan...

Nah loh, orang yg bertindak nyata sudah nongol...

Anonim mengatakan...

teruskan perjuangan kamu,,,
dulu kami angktan 2002 selalu berusaha membongkar kenyataan yang selama ini selalu tersimpan rapat difakultas kita,,,
kalo kamu ingin berbagi keluh kesah silahkan saja,,,

Dony"MC"Fis'02
081951090450

Anonim mengatakan...

mata dunia sudah terbuka

Ahrul_Bo mengatakan...

Yang jelas dana IKOMA banyak membantu mahasiswa dalam beberapa pelatihan praktis yang diadakan oleh prodi. Ikam aja yang tidak care dengan aktivitas prodi.

Anonim mengatakan...

Sebenarnya saya awalnya kurang tertarik nulis komentar,tapi melihat menjadi rame dan membuat saya rindu dengan teman-teman dari angkatan pertama mpe yang paling baru di kampus tercinta

Ini semua membangkitkan rasa kecintaan kita terhadap almamater, semoga memberikan stimulasi positif walau di inisiasi oleh tulisan yang "murahan", destruktif, tidak berkualitas dan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

Semog nanti saya bisa berhadir ke kampus. Banyak hal yang ingin saya bicarakan, mgkn perlu rekan-rekan BEM Fasilitasi.

Saya klo bsa minta waktu, ketemu pengurus BEM dan Himpunan Mahasiswa yang ada di Fakultas MIPA.Nanti klo bsa tolong email saya di riadi_ahmad7@yahoo.co.id

tuk rekan-rekan alumni mari kita rapatkan barisan dan semakin intensifkan komunikasi. mewujudkan eksistensi dan aktualisasi alumni Fakultas MIPA UNLAM

salam

Ahmad Riadi

eco mengatakan...

sebenarnya dari dulu saya dan teman2 seperjuangan juga pernah bertanya2...
kemana larinya uang ikoma itu???
tanpa ada transparansi dari pihak fakultas...
namun apa dikata,ketika itu masih sangat sedikit pejuang2 kita yang lahir dan koordinasi yang minim

Anonim mengatakan...

Sumpahi ja sudah yang memakan duit IKOMA kita ne, biar kEna STROKE, Nyaman inya merasa... ketahuan kena spa Maling Berdasinya. OK...

Menyumpahi..... MULA'I.....
sampe 41 orang pasti tekabul..... Hayuuuu Kam, Merasa kada,,,,

Anonim mengatakan...

Pa Rahmat,, Mana duit Abah ulun, ANGSULUNnya jer sidin.......?????

Anonim mengatakan...

MIPA tc isinya kebanyakan urang ERROR!!!! alias miring semua...hahahaha....